Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force
Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force

Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force

Posted on

Masih membahas motor bebek dari Yamaha. Dalam artikel ini kita akan membahas motor bebek super irit dari Yamaha yaitu Yamaha Vega Force yang terkenal dengan mesin nya yang sangat – sangat irit sekali menurut admin.

Tidak hanya itu saja motor ini juga sangat nyaman untuk digunakan harian buat pergi ke kantor atau nganterin anak sekolah.

Pada bagian desain Yamaha Vega Force sendiri memiliki tampilan yang cukup simple, namun sayangnya desain motor bebek seperti ini sangat tidak cocok untuk digunakan oleh anak muda, maka dari itu kebanyak orang yang pake motor ini adalah para orang tua, atau motor ini sering digunakan sebagai motor oprasional kantor.

Beralih pada bagian mesin Yamaha Vega Force sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang bandel dan tentunya sangat irit bahan bakar.
Mesin tersebut adalah mesin Air cooled 4-stroke, SOHC 1 silinder yang memiliki kapasitas mesin 114 cc.
Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force pada pembahasan di bawah ini.

Desain Yamaha Vega ForceKelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force

Dari segi desain Yamaha Vega Force memiliki desain motor bebek yang simple, namun menurut admin motor ini kurang cocok untuk digunakan oleh anak mudah karena desainnya terlalu biasa saja.

Beralih pada bagian depan Yamaha Vega Force memiliki tampilan motor yang sederhana dengan desain headlamp yang cukup futuristik.

Pada bagian posisi mengemudi Yamaha Vega Force memiliki posisi mengemudi yang nyaman untuk digunakan harian ataupun jarak jauh, di tambah handling motor ini juga cukup lincah. Pada bagian speedometer Yamaha Vega force sudah dilengkapi dengan speedometer full analog.

Pada bagian jok Yamaha Vega Force juga sudah dilengkapi dengan kualitas jok yang cukup empuk dan nyaman untuk digunakan.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Honda Blade 125 Fi

Nah pada bagian belakang Yamaha Vega force memiliki tampilan belakang yang cukup sederhana namun desain stop lamp motor ini masih terlihat cukup futuristik menurut admin.

Mesin Yamaha Vega Force

Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force
Pada bagian mesinnya Yamaha Vega Force sudah dilengkapi dengan mesin yang sangat bandel dan sangat irit bahan bakar mesin tersebut adalah mesin Air cooled 4-stroke, SOHC dengan 1 silinder yang memiliki kapasitas mesin 114 cc.
Dengan mesin seperti di atas Yamaha Vega Force mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 6,41 kW atau setara dengan putaran mesin 7000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 9,53 Nm atau setara degan putaran mesin 5500 rpm.

Suspensi Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force juga sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang cukup nyaman untuk digunakan harian, untuk suspensi depan sudah menggunakan suspensi berjenis Teleskopik sedangkan untuk suspensi belakang sudah menggunakan suspensi berjenis Swing Arm.

Harga Yamaha Vega Force

Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force, motor bebek yang efisien dan stylish, menawarkan kombinasi sempurna antara ekonomi dan kinerja. Dengan desain yang modern dan fitur yang memadai, Vega Force menjadi pilihan bagi mereka yang mencari motor praktis dengan harga terjangkau.

Harga Baru: Di Indonesia, harga Yamaha Vega Force baru untuk varian standar dimulai dari Rp 17,74 Juta. Harga ini mungkin berbeda tergantung pada dealer, lokasi, dan promo yang sedang berlangsung.

Harga Bekas: Untuk motor bekas, harga Vega Force bervariasi berdasarkan tahun pembuatan, kondisi motor, dan faktor lainnya, dengan harga mulai dari Rp 4 Jutaan. Penting untuk memeriksa kondisi motor secara langsung sebelum melakukan pembelian.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Motor Naked Honda CB150R Terbaru

Spesifikasi Yamaha Vega Force

Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force

  • Jenis Mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
  • Jumlah Silinder : 1 silinder
  • Kapasitas Mesin : 114 cc
  • Tenaga Maksimal : 6,41 kW / 7000 rpm
  • Torsi Maksimal : 9,53 Nm / 5500 rpm
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Swing Arm

Kelebihan Yamaha Vega Force

Kelebihan Yamaha Vega Force
Kelebihan Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force menawarkan beberapa kelebihan yang menjadikannya pilihan menarik bagi pengendara motor bebek, di antaranya:

  1. Performa Mesin: Dilengkapi dengan mesin 114cc yang menghasilkan daya maksimum 6,41 kW pada 7000 rpm dan torsi maksimum 9,53 Nm pada 5500 rpm, memberikan performa yang tangguh.
  2. Desain Modern: Tampilan yang sporty dengan striping baru yang berkarakter tegas dan desain lampu depan serta belakang yang modern.
  3. Efisiensi Bahan Bakar: Teknologi Fuel Injection (FI) dan standar emisi Euro 3 yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.
  4. Bagasi Luas: Kapasitas bagasi sebesar 9,2 liter, terbesar di kelasnya, yang memungkinkan penyimpanan barang bawaan lebih banyak.
  5. Bobot Ringan: Bobot kendaraan yang ringan memudahkan pengendalian, terutama pada kecepatan tinggi.
  6. Kenyamanan Berkendara: Suspensi yang empuk memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.

Kelebihan-kelebihan ini membuat Yamaha Vega Force menjadi pilihan yang cocok untuk berbagai kebutuhan, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun untuk keperluan yang lebih dinamis.

Kekurangan Yamaha Vega Force

Kekurangan Yamaha Vega Force
Kekurangan Yamaha Vega Force

Yamaha Vega Force adalah motor yang memiliki banyak kelebihan, namun juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

Suspensi Depan: Beberapa pengguna merasa suspensi depan kurang empuk, yang bisa mengurangi kenyamanan saat berkendara di jalan yang tidak rata1.

  1. Kapasitas Bahan Bakar: Dengan kapasitas tangki bahan bakar yang hanya 4,2 liter, beberapa pengguna mungkin merasa perlu sering mengisi bahan bakar, terutama untuk perjalanan jarak jauh1.
  2. Harga: Harga Vega Force dianggap cukup mahal oleh beberapa pengguna, terutama jika dibandingkan dengan motor sejenis di pasaran1.
  3. Fitur: Motor ini tidak memiliki beberapa fitur modern seperti injeksi dan sistem pengapian elektronik, yang bisa menjadi pertimbangan bagi beberapa pembeli.
  4. Bobot: Bobot motor yang sedikit berat bisa mempengaruhi manuver dan pengendalian, terutama pada kecepatan rendah.
  5. Kualitas Suspensi: Kualitas suspensi yang kurang baik bisa mempengaruhi kenyamanan berkendara, terutama di jalan yang berlubang atau tidak rata.
  6. Harga Jual Kembali: Harga jual kembali motor ini cenderung turun drastis, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi pembeli yang memikirkan investasi jangka panjang.
  7. Rem Belakang: Penggunaan rem belakang drum mungkin tidak seefektif cakram dalam kondisi tertentu.
  8. Shock Belakang: Penggunaan shock belakang model dual shock mungkin tidak memberikan kenyamanan seoptimal model monoshock.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Grand Escudo XL7

Kesimpulan Yamaha Vega Force

Kesimpulannya jika anda sedang mencari motor bebek yang paling irit bertenaga besar anda dapat menentukan pilihan anda pada motor ini, namun motor ini juga mempunyai beberapa kekurangna di antaranya desain nya yang terlalu sederhana, dan harga jual motor yang cepat turun.
Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Vega Force mudah – mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda dan dapat menambah referensi anda jika anda ingin membeli motor bebek yang sangat irit.
Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Yamaha Jupiter MX King 150 pada link berikut.