Kelebihan dan Kekurangan Motor Gede Yamaha R6
Kelebihan dan Kekurangan Motor Gede Yamaha R6

Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6

Posted on

Yamaha R6 merupakan motor moge CBU yang di produksi oleh perusahaan Yamaha Motor. Yamaha R6 sendiri masuk dalam kategori R series dengan kualitas motor yang cukup baik menurut kami.

Pada bagian desainnya Yamaha R6 memiliki tampilan yang sporty dan gagah, namun sayang untuk riding jarak jauh motor ini tidak di anjurkan, karena posisi mengemudi Yamaha R6 kurang begitu nyaman menurut kami.Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6

Untuk dapur pacunya sendiri Yamaha R6 sudah dilengkapi dengan mesin foward inclined parallel 4 silinder 4 valves dohc dengan liquid cooled yang memiliki kapasitas mesin yang sangat besar yaitu 599 cc, nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6 pada pembahasan di bawah ini.

Desain Yamaha R6Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6

Yamaha R6 sendiri memiliki desain yang sporty dan futuristik dengan moge full fairing sehinga motor ini terlihat sangat gagah ketika di kendarai.
Pada bagian depan Yamaha R6 memiliki desain headlamp yang futuristik dengan bentuk yang sangat tajam dengan dipadukan dengan body full fairing.
Beralih pada bagian samping, Yamaha R6 memiliki lekuk body samping yang sporty di tambah mesin 4 silinder yang terlihat padat. Beralih pada bagian belakang motor ini memiliki tampilan belakang yang runcing dengan desain lampu belakang yang futuristik.
Untuk jok nya sendiri motor ini memiliki jok tipe jok terpisah dengan kualitas jok yang cukup empuk,

Mesin Yamaha R6Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6

Untuk dapur pacunya sendiri Yamaha R6 sudah dilengkapi dengan mesin 4 Valves, DOHC 4 silinder dengan liquid cooled yang memiliki kapasitas mesin 599 cc.
Mesin Yamaha R6 juga sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih dari yamaha yaitu YCC-T (Yamaha Chip Controlled Thorttle) dan YCC-I Yamaha Chip Controlled Intek) Fitur tersebut sering digunakan di ajang balaap Moto GP.
Dengan mesin seperti itu Yamaha R6 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 91.0 Kw atau setara dengan putaran mesin 14.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 65.7 Nm atau setara dengan putaran mesin 10.500 rpm.

Suspensi Yamaha R6

Pada bagian suspensi Yamaha R6 sudah dilengkapi denga kualitas suspensi yang sangat baik, sehingga akan memberika kenyamanan ketika berkendara. Pada suspensi depan Yamaha R6 sudah dilengkapi dengan suspensi Upside down telescopic fork 41 mm sedangkan pada bagian belakang sudah menggunakan suspeni jenis swing arm link suspension mono shock.

Harga Yamaha R6

Berikut adalah informasi harga terbaru untuk Yamaha R6, baik baru maupun bekas:

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Honda Civic Ferio

Yamaha R6 Baru:

Yamaha R6 Bekas:

Harga bekas dapat bervariasi tergantung pada kondisi motor, kilometer yang telah ditempuh, dan aksesoris tambahan. Saya melihat Anda memiliki minat pada motor besar berdasarkan percakapan sebelumnya.

Spesifikasi Yamaha R6Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6

  • Jenis Mesin : foward inclined parallel 4 valves, dohc, liquid cooled
  • Jumlah Silinder : 4 silinder
  • Kapasitas mesin : 599 cc
  • Tenaga Maksimal : 90.0 Kw / 14.500 rpm
  • Torsi Maksimal : 65.7 Nm / 10.500 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Electronic Fuel Injection dengan teknologi YCC-T (Yamaha Chip Controlled Thorttle) dan YCC-I Yamaha Chip Controlled Intek)
  • Tipe Rangka : Delta Box Alumunium
  • Suspensi Depan : Upside down telescopic fork 41 mm
  • Suspensi Belakang : Swing arm link suspension mono shock
  • Kompetitor : Kawasaki ZX6R, Kawasaki ZX636 dan CBR 600 rr

Kelebihan Yamaha R6

Kelebihan Yamaha R6
Kelebihan Yamaha R6

Yamaha R6 dikenal sebagai salah satu motor supersport yang memiliki banyak kelebihan, di antaranya:

  1. Desain Terinspirasi YZF-R1: Tampilan Yamaha R6 sangat mirip dengan YZF-R1, memberikan kesan agresif dan aerodinamis.
  2. Magnesium Subframe dan Tangki Aluminium: Rangka tambahan belakang yang terbuat dari magnesium dan tangki dari aluminium membuat motor ini ringan dan kokoh.
  3. Suspensi Upside Down KYB: Suspensi berkualitas tinggi dari KYB memberikan pengendalian yang lincah dan mudah dikontrol.
  4. Peranti Elektronik Canggih: Dilengkapi dengan kontrol traksi 6-posisi dan quick shifter system, memudahkan perpindahan gigi tanpa perlu menekan kopling.
Pos Terkait:  kelebihan dan Kekurangan Sedan Toyota Cressida

Selain itu, Yamaha R6 juga memiliki mesin 599 cc DOHC empat silinder yang mampu menghasilkan torsi puncak 61,7 Nm pada 10.500 rpm dan tenaga maksimal 118,4 PS pada 14.500 rpm, menjadikannya salah satu mesin sepeda motor dengan putaran tertinggi di dunia1.

Kekurangan Yamaha R6

Kekurangan Yamaha R6
Kekurangan Yamaha R6

Beberapa kekurangan Yamaha R6 yang sering disebutkan oleh pengguna adalah:

  1. Posisi Duduk: Posisi duduk belakang dianggap kurang nyaman, dan posisi mengendarai yang menunduk bisa membuatnya kurang nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh.
  2. Desain Lampu Sein: Desain lampu sein atau turning depan yang terlalu kecil dapat menjadi masalah bagi beberapa pengendara.
  3. Kenyamanan Berkendara: Untuk pengendara yang tidak terlalu tinggi, footpeg yang sangat tinggi mungkin akan terasa kurang nyaman.
  4. Harga: Harganya yang cukup tinggi bisa menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Kesimpulan Yamaha R6

Menurut kami Yamaha R6 sangat cocok dikendarai bagi anda pecinta moge sporty, karena motor ini memiliki tampilan sporty dan futuristik di tambah kualitas mesin yang sangat kencang, namun Yamaha R6 tidak dianjurkan untuk digunakan jarak jauh, karena posisi riding motor ini sangat nunduk di tambah jingjit sehingga tidak akan nyaman jika digunakan jarak jauh.
Mungkin itu saja pembahasan dari mobimoto.net mengenai Kelebihan dan Kekurangan Moge Yamaha R6, mudah – mudahan artikel ini dapat menambah referensi anda sebelum anda membeli Yamaha R6 di deler Yamaha. Anda juga dapat membaca artikel kelebihan dan kekurangan MT 09 Naked pada link berikut.