Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA
Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA

Posted on

Jika sebelumnya kita sudah membahasan Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Aerox 125 LC, dalam artikel ini kita akan membahas kakak dari motor tersebut yaitu Yamaha Aerox 155 VVA.

Yamaha Aerox 155 VVA merupakan motor matic kelas menengah yang di produksi oleh perusahaan Yamaha Motor Indonesia yang memiliki tampilan sporty dan mewah, karena Yamaha Aerox 155 VVA sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi canggih dan modern. Salah satu fitur yang populer adalah Smart Key System yang menjadi keunggulan dari motor ini.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA

Untuk mesinnya Yamaha Aerox 155 VVA sudah dilengkapi dengan mesin yang sama seperti Yamaha Nmax yang sudah dikenal memiliki tenaga mesin yang besar di tambah akselerasi mesin yang sangat baik. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA pada pembahasan di bawah ini.

Desain Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA
Dari segi desain Yamaha Aerox 155 memang memiliki tampilan sporty dan menarik di tambah motor ini sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih. bagian depannya Motor ini tampil dengan sporty ditambah headlamp depan yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED dengan desain tajam sehingga membuat motor ini terlihat lebih sporty.
Bagian belakang Yamah Aerox 155 VVA juga memiliki tampilan yang sporty karena memiliki lekuk body samping yang membuat motor ini terlihat sporty.
Bagian belakang Yamaha Aerox juga memiliki tampilan yang sporty di tambah sudah dilengkapi dengan stop lamp berteknologi LED, sehingga wajar saja jika tampilan motor ini sangat sporty dan dinamis.

Mesin Yamaha Aerox 155 VVA

Pada bagian mesin Yamaha Aerox 155 VVA sudah dilengkapi dengan mesin bertenaga besar dan memiliki akselerasi yang cukup baik karena menggunakan mesin yang sama seperti Yamaha NMAX, mesin tersebut adalah mesin SOHC berkapasitas 155 cc dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang akan membuat mesin motor ini lebih bertenaga.
Dengan mesin ini Yamaha Aerox 155 VVA mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 14,8 Hp atau setara dengan putaran mesin 8.000 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 14,4 Nm atau setara dengan putaran mesin 6.000 rpm.

Fitur Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA
Yamaha Aerox 155 VVA sendiri sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi canggih dan modern seperti sistem penguncian Keyless sehingga anda tidak memerlukan anak kunci untuk menghidupkan motor ini,  Tidak hanya itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Stop & Star System yang berfungsi untuk menekan penggunaan bahan bakar saat motor terhenti,
Bagi anda yang punya smartphone tidak usah khawatir ketika kehabisan baterai karena motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Electronic Power Socket yang berfungsi untuk mengecas smartphone anda ketika berkendara. Sistem Keyless motor ini juga sudah dilengkapi dengan immobilizer dan answer back system yang memudahkan anda mencari posisi motor ketika sedang ada di parkiran.
Yamaha Aerox 155 VVA juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang menjadi keunggulan motor ini untuk menyaingi Honda Vario 150 eSP, tapi sayangnya hanya pada bagian depan saja yang menggunakan teknologi ABS karena pengereman bagian belakang masih menggunakan rem torombol.

Suspensi Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA
Untuk suspensinya sendiri Yamaha Aerox 155 VVA sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang cukup baik yaitu suspensi jenis telescopic pada bagian depan dan Sub tank tipe pada bagian belakang, namun sayang suspensi belakang motor ini sepertinya masih keras, namun lebih keras Yamaha Nmax.

Harga Yamaha Aerox 155 VVA

Untuk harga Yamaha Aerox 155 VVA baru dan bekas di Indonesia, kami memiliki informasi terbaru:

Harga Baru:

  • Connected/ABS CyberCity Standard: Rp 31.260.000.
  • Varian lain: Mulai dari Rp 24,80 juta hingga Rp 28,56 juta.

Harga Bekas:

Perlu diingat bahwa harga dapat berubah tergantung pada kondisi motor, tahun pembuatan, dan lokasi penjuala.

Spesifikasi Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA

  • Jenis Mesin : SOHC Liquid Cooled 4 Stroke, SOHC, VVA,
  • Kapasitas Mesin : 155 cc
  • Tenaga Maksimal : 14.8 Hp / 8000 rpm
  • Torsi Maksimal : 14.4 Nm / 6.000 rpm
  • Suspensi Depan : Telescopic
  • Suspensi Belakang : Sub Tank tipe
  • Sistem Bahan Bakar : Blue Core (Fuel Injection System)
  • Kompetitor : Honda Vario 150 Esp

Kelebihan Yamaha Aerox 155 VVA

Kelebihan Matic Yamaha Aerox 155 VVA
Kelebihan Matic Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA dikenal dengan beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan populer di kalangan penggemar skuter matik, seperti:

  1. Mesin Lebih Bertenaga: Dilengkapi dengan mesin 155cc yang memberikan daya dan akselerasi yang luar biasa.
  2. Desain Lebih Sporty: Memiliki desain dengan DNA sporty, termasuk lampu depan LED dan daytime running light (DRL)2.
    Lampu Full LED: Menawarkan visibilitas yang lebih baik dengan lampu full LED.
  3. Digital Panel Meter: Dilengkapi dengan panel meter digital yang informatif.
  4. Fitur Kunci Pintar: Memiliki fitur kunci pintar yang memudahkan pengendara untuk menyalakan motor tanpa kunci konvensional.
  5. Kestabilan Luar Biasa: Desain dan teknologi yang digunakan memberikan kestabilan yang baik saat berkendara.
  6. Rem Cakram ABS: Untuk varian tertentu, dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk keamanan lebih.
  7. Bagasi Lebih Besar: Menawarkan bagasi dengan kapasitas yang lebih besar, memudahkan penyimpanan helm dan barang bawaan lainnya.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Honda Civic Wonder SB4

Kelebihan-kelebihan ini menjadikan Yamaha Aerox 155 VVA sebagai skuter matik yang tidak hanya nyaman dan praktis untuk penggunaan sehari-hari, tetapi juga menawarkan performa dan gaya yang sporty.

Kekurangan Yamaha Aerox 155 VVA

Kekurangan Matic Yamaha Aerox 155 VVA
Kekurangan Matic Yamaha Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox 155 VVA adalah skuter matik yang populer, tetapi memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

  1. Rem Belakang Tromol: Meskipun memiliki power-to-weight ratio yang baik, Aerox 155 VVA masih menggunakan rem belakang jenis tromol.
  2. Suspensi: Beberapa pengguna merasa suspensi kurang nyaman, terutama pada permukaan jalan yang tidak rata.
  3. Ruang Akomodasi Terbatas: Aerox 155 VVA memiliki ruang penyimpanan yang terbatas, yang mungkin tidak cukup untuk beberapa pengguna.
  4. Port Pengisian Baterai: Port pengisian baterai masih berjenis socket, yang mungkin kurang praktis bagi beberapa orang.
  5. Tidak Ada Traction Control System: Aerox 155 VVA tidak dilengkapi dengan Traction Control System, yang bisa meningkatkan keamanan berkendara.

Perlu diingat bahwa persepsi kekurangan ini bisa berbeda-beda bagi setiap individu, dan beberapa mungkin merasa bahwa kekurangan tersebut tidak terlalu mengganggu. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli Aerox 155 VVA, pastikan untuk melakukan test drive dan memeriksa fitur-fitur tersebut sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Honda City 1.3 EX dan 1.5 EXi

Kesimpulan Yamaha Aerox 155 VVA

Kesimpulannya Yamaha Aerox 155 VVA memiliki kualitas yang sangat baik dan cocok sebagai tunggangan sehari – hari di tambah motor ini sudah dilengakpi dengan fitur – fitur berteknoligi canggih untuk tipe tertinggi, namun jika digunakan keluar kota menurut kami motor ini kurang nyaman untuk posisi penumpang.
Mungkin itu saja pembahasan dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 155 VVA mudah – mudahan dapat menambah wawasan anda sebelum anda ingin membeli Yamaha Aerox 155 VVA. Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Aerox 125 LC pada link berikut.