Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25
Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25

Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25

Posted on

Yamaha R25 merupakan motor sport yang di produksi oleh perusahaan Yamaha Motor Indonesia.Motor Sport dari Yamaha ini di rilis pada 20 November 2013 di Tokyo Motor Show dengan 19 motor yamaha lainnya. Motor R25 ini sendiri sering di sebut dengan Yamaha YZF R 25. Yamaha R25 sendiri di rilis untuk menyaingi kompetitornya yaitu Kawasaki Ninja 250 cc dan Honda CBR 250 cc.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25

Yamaha R25 sendiri memiliki konsep desain seperti MotoGP yang tampil dengan gagah dan sporty, sehingga saat masa perilisannya Yamaha R25 cukup laris di seluruh dealer Yamaha. Untuk harganya sendiri Yamaha R25 memiliki harga paling murah di banding kompetitornya seperti Kawasaki Ninja 250 cc dan CBR 250 cc yaitu 53 juta untuk versi standar dan 60,2 juta untuk versi ABS.

Pada bagian mesin Yamaha R25 juga sudah dilengkapi dengan Mesin berteknologi canggih yaitu Mesin 4 langkah 8 valve 2 silinder DOHC berpendingin  yang memiliki kapasitas mesin 250 cc yang memiliki performa yang sangat kencang. Untuk detail lebih jelasnya mari kita simak Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25 pada pembahasan di bawah ini.

Desain Yamaha R25

Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25

Pada bagian desainnya Yamaha R25 memiliki tampilan yang sporty dan gagah layaknya motorGP, pada bagian bodinya memiliki lekukan bodi yang simple namun terlihat lebih menarik meskipun tampilannya lebih menarik Kawasaki Ninja 250 cc menurut kami.

Pada bagian depan Motor Sport dari Yamaha ini memiliki tampilan yang gagah dan berani. Untuk lampunya sendiri sudah di lengkapi dengan lampu LED. Untuk desain bodi depan motor yamaha ini memiliki bodi full fairing multi layer pada bagian kiri dan kanan yang membuat motor ini seperti motor sport gagah. Untuk tangkinya Yamaha R25 memiliki tangki yang lebih tinggi di bandingkan kompetitornya.

Pos Terkait:  Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta Lengkap

Pada bagian belakang Yamaha R25 tampil dengan body meruncing yang membuat motor ini terlihat lebih agresif. Pada bagian belakang Yamaha R25 juga sudah di lengkapi dengan lampu stop lamp berbentuk dinamis dan lampu sein yang di letakan pada spakbor.

Mesin Yamaha R25

Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25
Pada bagian mesin Yamaha R25 sudah dilengkapi dengan mesin yang sangat tangguh yaitu mesin DOHC yang berkapasitas 249 cc. Mesin yamaha R25 juga sudah di lengkapi dengan Liquid Cooled 4 stroke dengan 2 silinder yang akan membuat performa mesin motor ini semakin bertenaga ketika di pacu di jalan.
Mesin Yamaha R25 juga sudah dilengkapi dengan teknologi Direct Drive Camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, berpendingin cairan, independen injector 12 lubang, DiASil Cylinder dan forged piston yang akan membuat motor ini terlihat lebih sporty.
Dengan mesin seperti itu Yamaha R25 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 26.5 Kw atau setara dengan putaran mesin 1.200 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 22,6 Nm atau setara dengan putaran mesin 10.000 rpm.

Suspensi Yamaha R25

Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25
Pada bagian suspensi Yamaha R25 sudah dilengkapi dengan suspensi berkualitas baik, untuk suspensi depan Yamaha R25 menggunakan suspensi teleskopic sedangkan pada bagian belakang menggunakan suspeni swing arm atau biasa disebut dengan mono cros, dengan suspensi seperti itu dapat menstabilkan motor di jalan bergelombang atau dalam kecepatan tinggi.

Harga Yamaha R25

Berikut adalah informasi terkini mengenai harga Yamaha R25 baru dan bekas:

Yamaha R25 Baru (2024)

  • Harga OTR Jakarta: Rp 62.215 juta.

Yamaha R25 Bekas

Harga dapat bervariasi tergantung pada kondisi motor, kelengkapan surat, dan lokasi penjualan.

Spesifikasi Yamaha R25

Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25
  • Mesin : 4 Langkah berpendingin cari, DOHC-8 valve
  • Jumlah Silinder : 2 silinder
  • Kapasitas Silinder : 249 cc
  • Daya Maksimal : 27,2 Kw/1.200 rpm
  • Torsi Maksimal : 23 ,2 Nm/10.000 rpm
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Transmisi : Return 6 kecepatan
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Swubg Arm
  • Tahun Pembuatan : 2013-sekarang
  • Kompetitor : Kawasaki Ninja 250 cc dan Honda CBR 250 cc

Kelebihan Yamaha R25

Kelebihan Yamaha R25
Kelebihan Yamaha R25

Yamaha R25 menawarkan beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan populer di segmen motor sport 250cc, di antaranya:

  1. Performa Tinggi: Mesin Yamaha R25 dikenal memiliki performa yang tinggi di kelasnya, dengan daya maksimum mencapai 26,5 kW.
  2. Desain Agresif: Tampilan depan dengan konsep lampu depan dual predator dan lampu belakang LED memberikan sentuhan elegan dan sporty.
  3. Rangka Diamond: Menggunakan tipe rangka Diamond yang berpengaruh pada kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.
  4. Mesin 4 Silinder: Versi terbaru dari Yamaha R25 diharapkan dengan mesin 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih besar.
  5. Suspensi Belakang Monosok: Memberikan pemanduan yang lebih lancar dan kawalan yang lebih baik pada permukaan yang tidak rata.
  6. Harga Kompetitif: Dibandingkan dengan pesaingnya, Yamaha R25 menawarkan harga yang lebih murah, baik untuk varian non-ABS maupun ABS.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan MPV Daihatsu Sigra

Kekurangan Yamaha R25

Kekurangan Yamaha R25
Kekurangan Yamaha R25

Yamaha R25 memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

  1. Kunci Kontak Minim Pengaman: Kunci kontak R25 masih konvensional dan dianggap kurang aman dibandingkan dengan model lain yang sudah dilengkapi dengan pengaman magnet atau immobilizer.
  2. Performa Mesin: Meskipun memiliki kapasitas yang sama dengan kompetitornya, R25 memiliki performa mesin yang dianggap paling lemah, dengan tenaga hanya 35,5 hp pada 12.000 rpm.
  3. Fitur Modern Kurang Banyak: R25 belum dilengkapi dengan assist & slipper clutch atau riding mode, yang kini menjadi fitur standar pada motor sport modern.
  4. Rangka Bukan Deltabox: Pengadopsian rangka teralis dianggap sebagai kekurangan karena rangka Deltabox lebih disukai untuk motor sport.
  5. Harga: Banderol harga R25 tidak murah, mulai dari Rp 62,215 juta OTR Jakarta, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.
Mungkin itu saja review dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha R25, mudah – mudahan artikel ini dapat menambah wawasan anda sebelum membeli Yamaha R25. Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Yamaha Xabre 150 pada link berikut.