Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder
Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

Posted on

Jika sebelumnya Honda CBR 250 menggunakan mesin 1 silinder, dalam generasi barunya Honda CBR 250 RR sudah dilengkapi dengan mesin 2 silinder. Seperti yang kita ketahui Honda CBR 250 RR pada awal perilisannya memikat banyak perhatian karena desainnya yang sangat cantik.

Untuk desainnya sendiri Honda CBR 250 rr 2 silinder mengalami perubahan total dari versi sebelumnya, karena pada versi terbaru motor ini memiliki desain yang sangat cantik dan sporty, bahkan Yamaha R25 dan Ninja 250 Fi pun kalah cantiknya dengan Honda CBR 250 RR menurut kami. Motor ini juga memiliki 3 pilihan warna yaitu Racing Red, Anchor Grey Metallic, dan Mate Gunpowder Metallic.

Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

Beralih pada bagian dapur pacu Honda CBR 250 rr pun sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang lebih powerfull jika di bandingkan dengan versi sebelumnya, karena sudah di dukung dengan mesin 2 silinder yang sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi canggih. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder pada pembahasan di bawah ini.

Desain All New Honda CBR 250 RRKelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

Pada bagian desain Honda All New CBR 250 RR memiliki desain yang sangat berbeda dengan versi sebelumnya, karena pada versi terbaru memiliki tampilan yang cantik dan sporty.
Pada bagian depan Honda All New CBR 250 memiliki tampilan yang cantik dan sporty di tambah 2 headlamp sipit yang sudah dilengkapi dengan teknologi LED sehingga akan memberikan penerangan yang maksimal ketika malam hari.
Beralih pada bagian samping All New Honda CBR 250 RR ini memiliki desain yang sporty dengan lekuk body yang membuat motor ini terlihat sporty di tambah mesin motor yang terlihat padat ketika dari samping.
Untuk posisi mengemudinya sendiri sudah banyak yang merivew bahwa handling motor ini sangat lincah sekali. Pada bagian belakang motor ini juga memiliki tampilan yang sporty dengan body meruncing dan spakbor belakang motor ini juga bisa dilepas.

Mesin All New Honda CBR 250 RR

Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder
Pada bagian mesinnya sendiri All New Honda CBR 250 RR mengalami banyak perubahan, jika sebelumnya masih menggunakan mesin 1 silinder, dalam versi terbarunya sudah menggunakan mesin 2 silinder 4 Stroke, 8 Valve Parallel Twin Cylinder, Liquid Cooled With Auto Electric Fan yang sudah dilengkapi dengan fitur berteknologi canggih.
Dengan mesin seperti itu All New Honda CBR 250 RR mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 28,5 kW (38,7PS) atau setara dengan putaran mesin 12.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 23,3 Nm atau setara dengan putaran mesin 11.000 rpm.

Suspensi All New Honda CBR 250 RR

Untuk suspensinya sendiri All New Honda CBR 250 RR sudah dilengkapi dengan suspensi berteknologi canggih sehingga akan memebrikan kenyamanan yang maksimal ketika berkendara. Untuk suspensi depannya sendiri All New Honda CBR 250 RR sudah dilengkapi dengan suspensi UpSide Down berjenis Inverted Telescopic Front Suspension sedangkan untuk suspensi belakang sudah menggunakan suspensi berjenis Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System).

Harga All New Honda CBR 250 RR

Sayangnya untuk harganya motor ini di bandrol dengan harga yang sangat mahal jika dibandingkan dengan rivalnya, namun tenang saja meskipun lebih mahal motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh rivalnya.

Harga All New Honda CBR 250 RR baru dan bekas di Indonesia untuk tahun 2024 adalah sebagai berikut:

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Honda HRV Lengkap

Honda CBR 250 RR Baru: Harga berkisar antara Rp63,9 juta hingga Rp80,8 juta.

Honda CBR 250 RR Bekas: Harga bervariasi tergantung pada tahun produksi dan kondisi motor. Berikut adalah kisaran harga berdasarkan tahun:

  • 2016: Rp35 juta – Rp43 juta
  • 2017: Rp40 juta – Rp49 juta
  • 2018: Rp41,5 juta – Rp50 juta
  • 2019: Rp42 juta – Rp50 juta
  • 2020: Rp50 juta – Rp55 juta
  • 2021: Rp52 juta – Rp58 juta
  • 2022: Rp56 juta – Rp66 juta.

Harga tersebut dapat berubah tergantung pada lokasi, kondisi motor, dan fitur yang tersedia. Untuk informasi lebih spesifik, Anda dapat mengunjungi dealer resmi Honda atau situs jual beli motor.

Fitur All New Honda CBR 250 RR

Untuk fiturnya sendiri All New Honda CBR 250 RR sudah dilengkapi dengan beberapa fitur berteknologi canggih di antaranya speedometer full digital, Motor sport 250 cc ini juga merupakan satu – satunya yang sudah dilengkapi dengan fitur advamce. Lalu Honda CBR 250 rr juga sudah dilengkapi dengan sistem kontrol throttle-by-wire dengan riding mode.
All New Honda CBR 250 rr juga sudah dilengkapi dengan 3 mode mapping muntahan mesin yang bisa anda kontrol yaitu mode comfort, sport dan sport+. Motor Sport ini juga sudah dilengkapi dengan fitur lap counter yang dapat memudahkan anda menghitung kecepatan di setiap lap.

Spesifikasi All New Honda CBR 250 RR

Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

  • Jenis Mesin : 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
  • Kapasitas Mesin : 249,7 cc
  • Tenaga Maksimal : 28,5 kW (38,7PS) / 12.500 rpm
  • Torsi Maksimal : 23,3 Nm  / 11.000 rpm
  • Suspensi Depan : UpSide Down, Inverted Telescopic Front Suspension
  • Suspensi Belakang : Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
  • Kompetitor :Yamaha R25, Ninja 250 Fi
Pos Terkait:  Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta Lengkap

Kelebihan All New Honda CBR 250 RR

Kelebihan Honda CBR 250 RR 2 Silinder
Kelebihan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

All New Honda CBR 250 RR memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar motor sport, di antaranya:

  1. Suspensi Depan SFF-Big Piston: Suspensi depan yang lebih canggih ini memberikan stabilitas yang lebih baik saat pengereman dan lebih responsif di jalan aspal.
  2. Quick Shifter: Fitur ini memungkinkan pengendara untuk pindah gigi tanpa perlu menarik kopling, dengan 4 mode pengaturan yang berbeda.
  3. Assist/Slipper Clutch: Mengurangi risiko engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, mencegah ban belakang selip, dan menambah kenyamanan berkendara.
  4. Riding Mode: Tersedia tiga mode berkendara yaitu Comfort, Sport, dan Sport+, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan berkendara.
  5. Mesin Lebih Bertenaga: Mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang dapat menghasilkan 31 kW atau setara 41,5 Tk pada 13.000 rpm dan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm.

Kelebihan-kelebihan ini menjadikan All New Honda CBR 250 RR sebagai pilihan yang cocok bagi mereka yang mencari motor sport dengan performa tinggi dan fitur canggih.

Kekurangan All New Honda CBR 250 RR

Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder
Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder

All New Honda CBR 250 RR adalah motor sport yang memiliki banyak kelebihan, namun juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Honda CBR 250 RR:

  1. Teknologi Ride By Wire (Throttle By Wire): Motor ini menggunakan teknologi tanpa kabel gas. Pada tuas gas, terdapat sensor yang membaca seberapa besar tuas gas diputar. Data ini dikirim ke Electronic Control Unit (ECU) yang mengatur bukaan katup pada Throttle Body (TB).
  2. Mode Berkendara: Honda CBR 250 RR adalah satu-satunya motor sport 250 cc 2 silinder yang dilengkapi dengan mode berkendara atau Riding Mode. Terdapat 3 mode berkendara: Comfort, Sport, dan Sport +. Mode Comfort cocok untuk berkendara santai, sementara mode Sport atau Sport + digunakan untuk performa maksimal.
  3. Suspensi Depan Upside Down Separate Function Fork (SFF): Suspensi depan model upside down keluaran Showa dengan tipe SFF memberikan kestabilan baik saat berakselerasi atau bermanuver di tikungan. Pada tipe terbaru CBR 250 RR SP QS, suspensi depan juga dibuat lebih kaku untuk pengendalian maksimal.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys 1000 ABS

Namun, meskipun memiliki kelebihan-kelebihan tersebut, Honda CBR 250 RR juga memiliki beberapa kekurangan:

  1. Perawatan Tidak Sembarangan: Karena teknologinya yang canggih, perawatan Honda CBR 250 RR tidak bisa dilakukan sembarangan. Termasuk dalam hal gonta-ganti aksesoris.
  2. Quality Control: Beberapa pengguna melaporkan masalah kualitas, seperti bunyi tek-tek di roda belakang yang mungkin disebabkan oleh bearing yang tidak berada di posisi tengah.

Meskipun demikian, Honda CBR 250 RR tetap menjadi pilihan menarik di kelas motor sport 250 cc full fairing

Kesimpulan All New Honda CBR 250 RR

Menurut kami All New Honda CBR merupakan motor cantik dan sporty yang sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi modern, tidak hanya itu saja motor ini juga cukup lincah jika di ajak bermanufer karena memiliki handling yang sangat lincah, namun sayang karena sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih motor ini di bandrol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan rivalnya.
Mungkin itu saja pemabahasan dari mobimoto.net mengenai Kelebihan dan Kekurangan Honda CBR 250 RR 2 Silinder mudah – mudahan dapat menambah referensi anda jika anda ingin membeli Hond All New CBR 250 RR di deler Honda Terdekat. Anda juga dapat memabaca artikel mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Honda Scoopy eSP pada link berikut.