Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally
Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Posted on

Bagi anda pecinta touring sekarang banyak sekali pilihan motor touring yang bisa anda pilih dari mulai mesin 150 cc sampai berkapasitas mesin 1000 cc. Jika sebelumnya kita sudah membahas Kawasaki Versys-X 250 nah dalam artikel ini kita akan membhasan kompetitor dari Kawasaki Verys-X 250 yaitu Honda CRF 250 Rally yang sama – sama memiliki kapasitas mesin 250 cc.

Untuk desainnya sendiri Honda CRF 250 Rally menurut kami lebih mengungsung konsep desain trail karena bentuk body motor ini seperti motor trail, bahkan ban motor ini sendiri sudah dilengkapi dengan ban trail dan satu lagi yang menjadi keunggulan motor ini adalah suspensi depan yang sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis UpSide Down.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Pada bagian mesin Honda CRF 250 Rally juga sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang sangat tangguh dan memiliki kapasitas mesin yang cukup besar. Mesin tersebut adalah mesin DOHC, liquid-cooled single-cylinder yang memiliki kapasitas mesin 249 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally pada pembahasan di bawah ini.

Desain Honda CRF 250 Rally

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Untuk desainnya sendiri Honda CRF 250 Rally memiliki desain yang sangat gagah dan garang dan menurut kami desain motor ini cukup unik sehingga akan menarik banyak perhatian jika di pacu di jalanan. Beralih pada bagian depan Honda CRF 250 Rally memiliki tampilan yang gagah dengan desain headlamp yang unik berbentuk kacamata kuda menurut kami. Tidak hanya itu Honda CRF 250 Rally juga sudah dilengkapi dengan suspensi depan berjenis UpSide Down yang membuat motor ini terlihat mewah jika di lihat dari depan.

Untuk posisi mengemudinya sendiri Honda CRF 250 Rally jelas sudah tidak diragukan lagi kenyamanannya, karena motor ini berkonsep touring jelas posisi mengemudi motor ini cukup nyaman. Beralih pada bagian speedometer Honda CRF 250 Rally sudah dilengkapi dengan speedometer full digital. Beralih pada bagian belakang Honda CRF 250 Rally memiliki tampilan yang garang dan sudah dilengkapi dengan stop lamp berebntuk dinamis.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kelemahan Toyota Fortuner Lengkap

Mesin Honda CRF 250 Rally

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally
Pada bagian mesin Honda CRF 250 Rally sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang cukup tangguh untuk digunakan jarak jauh. Mesin tersebut adalah mesin DOHC, liquid-cooled single-cylinder dengan 1 silinder yang memiliki kapasitas mesin 250 cc.
Dengan mesin seperti di atas Honda CRF 250 Rally mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 18,2Kw atau setara dengan putaran mesin 8.500 rpm sedangkan untuk torsinya Honda CRF 250 Rally sudah memiliki kapasitas torsi yang cukup besar yaitu 22,6 Nm atau setara dengan putaran mesin 6750 rpm.

Suspensi Honda CRF 250 Rally

Pada bagian suspensi Honda CRF 250 Rally juga sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang sangat baik sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda touring dengan motor ini. Untuk suspensi depan Honda CRF 250 Rally sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis UpSide Down 43mm inverted fork, sedangkan untuk suspensi belakang Honda CRF 250 Rally sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis Pro-Link single shock.

Harga Honda CRF 250 Rally

Berikut adalah informasi singkat mengenai harga Honda CRF 250 Rally baru dan bekas:

Honda CRF 250 Rally Baru (2024)

  • Non-ABS: Rp 75.230.000.
  • ABS: Harga tidak tersedia.

Honda CRF 250 Rally Bekas

  • Tahun 2017: Rp 62 jutaan.
  • Tahun 2018: Rp 66 jutaan.
  • Tahun 2019: Rp 70 jutaan.
Pos Terkait:  20 Konsep Modifikasi Honda CRV Gen 4 Terbaru

Harga baru dan bekas dapat bervariasi tergantung pada kondisi motor, kelengkapan surat, dan lokasi penjualan.

Spesifikasi Honda CRF 250 Rally

  • Jenis Mesin : DOHC, liquid-cooled single-cylinder
  • Jumlah Silinder : 1 Silinder
  • Kapasitas Mesin : 250 cc
  • Tenaga Maksimal : 18,2Kw / 8.500 rpm
  • Torsi Maksiamal : 22,6 Nm / 6750 rpm
  • Suspensi Depan : UpSide Down 43mm inverted fork
  • Suspensi Belakang : Pro-Link single shock
  • Kompetitor : Kawasaki Versys-X 250
Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally

Kelebihan Honda CRF 250 Rally

Kelebihan Honda CRF 250 Rally
Kelebihan Honda CRF 250 Rally

Honda CRF 250 Rally memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi para pecinta petualangan dan motor trail, di antaranya:

  1. Desain yang Menawan: Tampilan gagah dengan body yang besar, memberikan kesan tangguh dan siap untuk petualangan.
  2. Mesin Berkapasitas 250cc: Mesin 4-Stroke, Single, DOHC 4 Valve yang kuat, dirancang untuk performa optimal di berbagai medan.
  3. Suspensi Depan Upside Down: Suspensi Showa 43 mm yang meningkatkan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.
  4. Suspensi Belakang Pro-Link: Dibuat oleh Showa, menjamin kenyamanan berkendara, terutama di medan off-road.
  5. Lampu depan LED dan Wind Screen: Menambah kesan modern dan aerodinamis, serta pencahayaan yang lebih baik.
  6. Speedometer Digital: Memudahkan monitoring kecepatan dan informasi penting lainnya selama berkendara.
  7. Kaki-Kaki Tangguh: Rangka Steel Twin Tube dan velg yang dirancang untuk ketahanan di medan off-road.
  8. Sistem Pengereman yang Handal: Floating Wave Disk 256 mm dengan Dual-Pistons Calipers di depan dan Wave Disk 220 mm dengan Single-Piston Caliper di belakang.
  9. Efisiensi Bahan Bakar: Konsumsi bahan bakar yang efisien dengan tangki bahan bakar berkapasitas 10,1 liter, memungkinkan jarak jelajah yang lebih jauh.

Kekurangan Honda CRF 250 Rally

Kekurangan Honda CRF 250 Rally
Kekurangan Honda CRF 250 Rally

Honda CRF 250 Rally memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli, di antaranya:

  1. Harga: CRF 250 Rally dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi beberapa calon pembeli.
  2. Tanpa Sistem Pengereman ABS: Di Indonesia, CRF 250 Rally belum dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, yang dapat menjadi pertimbangan keamanan penting.
  3. Karakter Suspensi: Suspensi depan dan belakang cenderung empuk, yang membuat handling di jalan raya, terutama pada kecepatan tinggi, menjadi terlalu mengayun dan kurang percaya diri untuk manuver cepat.
  4. Pilihan Ban Off-Road: Ban off-road yang digunakan dapat membuat motor terasa kaku saat ingin belok pada kecepatan tinggi2.
  5. Mesin: Untuk perjalanan panjang, mesin mungkin akan terasa keberatan karena langkah piston yang pendek.
  6. Body Besar: Body yang besar dapat menyulitkan bermanuver di medan yang sempit.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Honda CRV Lengkap

Kesimpulan Honda CRF 250 Rally

Jika anda sedang mencari motor touring dan bisa digunakan untuk trail juga, Honda CRF 250 Rally bisa menjadi pilihan anda, bahkan untuk kualitas suspensi motor ini sudah sangat baik, namun sayangnya motor ini menurut kami terlalu mahal, dan masih menggunakan mesin 1 silinder.
Mungkin itu saja pembahasan dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Honda CRF 250 Rally mudah – mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda dan dapat menambah referensi anda jika anda sedang mencari motor touring atau trail yang memiliki kapasitas mesin 250 cc. Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic New Honda Spacy Helm In Fi pada link berilkut.