Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys X 250
Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys X 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250

Posted on

Baru – baru ini Kawasaki baru saja merilis motor touring terbarunya di kelas 250 cc yaitu kawasaki Versys-X 250 yang merupakan adik dari Kawasaki Versys 1000 dan 650. Motor touring dari kawasaki ini di rilis dengan 2 versi yang pertama adalah versi Versys-X 250  Tourer dan Versys-X 250 City.

Untuk desainnya sendiri Kawasaki Versys-X 250 memiliki konsep touring. Namun untuk keseluruhan desain motor ini terlihat sederhana, tidak seperti kakak – kakaknya yang tampil dengan sporty. Tapi untuk masalah touring desain motor ini memang memiliki konsep touring karena motor ini cukup tinggi.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250

Pada bagian mesin Kawasaki Versys-X 250 sudah dilengkapi mesin yang memiliki performa tangguh sehingga mampu di ajak jarak jauh. Motor touring ini sendiri sudah dilengkapi dengan mesin 2 silinder Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin yang memiliki kapasitas mesin 250 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250 pada pembahasan di bawah ini.

Desain Kawasaki Versys-X 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250 Kawasaki Versys-X 250  City
Kawasaki Versys-X 250 memiliki konsep desain touring abis sehingga motor ini akan sangat nyaman untuk di ajak touring, namun motor ini memiliki tampilan yang sederhana dan kurang sporty menurut kami. Beralih pada bagian depan motor ini memiliki tampilan depan yang adventure abis karena di lengkapi dengan shock depan yang tinggi dan desain headlamp yang elegant. Untuk posisi mengemudinya sendiri motor adventure dari Kawasaki ini memiliki posisi mengemudi yang nyaman di sertai handling yang cukup lincah.
Beralih pada bagian samping Kawasaki Versys-X 250 memiliki tampilan yang sederhana menurut, namun mesin 2 silinder motor ini terlihat padat sehingga motor ini terlihat sedikit lebih sporty pada bagian samping. Pada bagian jok Kawasaki Versys-X 250 memiliki jok tundem sehingga nyaman bagi pengemudi atau pun yang di bonceng. Pada bagian belakang Motor Adventure ini memiliki tampilan yang sederhana dan sudah dilengakapi dengan stop lamp. Untuk versi tourer sudah dilengakpi dengan varian yang dibutuhkan untuk touring diantaranya adalah side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah.

Mesin Kawasaki Versys-X 250

Pada bagian mesin Kawasaki Versys-X 250 sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang sangat tangguh untuk di ajak touring, yaitu mesin 2 silinder Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin yang memiliki kapasitas mesin 250 cc.
Untuk tenaga maksimal dan torsi maksimalnya sendiri Kawasaki belum mengupdate berapa tenaga maksimal dan torsi maksimal motor ini, jika Kawasaki sudah update kami pun akan update artikel ini.

Suspensi Kawasaki Versys-X 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250 Kawasaki Versys-X 250  Touring
Kawasaki Versys-X 250 juga sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang sangat baik dan nyaman untuk di ajak toruing sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda berkendara menggunakan motor ini. Untuk suspensi depannya sendiri sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis 41 mm telescopic fork, sedangkan untuk suspensi belakang sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock.

Fitur Kawasaki Versys-X 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250

Kawasaki Versys-X 250 juga sudah dilengkapi dengan fitur – fitur berteknologi modern seperti, speedoemter digital, sistem pengereman ABS yang berfungsi untuk menghindari ban terkunci ketika terjadi pengereman mendadak sedangkan untuk versi toruing sudah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah.

Harga Kawasaki Versys-X 250

Berikut adalah informasi terkini mengenai harga Kawasaki Versys X 250 baru dan bekas:

Versi Baru:

  • Harga On The Road (OTR) di Jakarta Selatan untuk Kawasaki Versys X 250 2024 dimulai dari Rp 72,1 Juta.Motor ini tersedia dalam 2 pilihan warna dan 1 varian di Indonesia.
  • Versys X 250 memiliki mesin 249 cc dengan transmisi 6-Kecepatan.

Versi Bekas:

  • Versys-X 250 Tourer tahun 2017 berkisar antara Rp 55 – Rp 60 jutaan.
  • Versys-X 250 City tahun 2017 berkisar antara Rp 52 – Rp 60 jutaan.

Motor ini dikenal sebagai pilihan yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh dengan desain yang gagah layaknya motor petualang.

Meskipun ada beberapa kritik terkait tenaga di putaran bawah dan desain yang dianggap jadul, Versys X 250 tetap menjadi pilihan populer di kalangan penggemar motor adventure

Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250

  • Jenis Mesin : Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin
  • Jumlah Silinder : 2 Silinder
  • Kapasitas Mesin : 250 cc
  • Tenaga Maksimal : –
  • Torsi Maksimal : –
  • Suspensi Depan : 41 mm telescopic fork
  • Suspensi Belakang : Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock

Kelebihan Kawasaki Versys-X 250

Kelebihan Versys X 250
Kelebihan Versys X 250

Kawasaki Versys X 250 menawarkan beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar motor adventure touring, di antaranya:

  1. Performa Mesin: Dengan power maksimum 24.7 kW (34 PS) pada 11,500 rpm dan torsi maksimum 21.7 Nm (2.2 kgfm) pada 10,000 rpm, Versys X 250 menawarkan akselerasi yang baik di kecepatan rendah maupun tinggi.
  2. Desain: Motor ini memiliki desain yang gagah layaknya motor petualang, dengan detail lekukan bodi yang menarik.
  3. Suspensi: Dilengkapi dengan suspensi depan ø41 mm telescopic fork dan suspensi belakang Bottom-Link Uni Trak yang memberikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan.
  4. Kapasitas Bahan Bakar: Dengan tangki bensin berkapasitas 17 liter, Versys X 250 cocok untuk perjalanan jarak jauh.
  5. Kenyamanan Berkendara: Posisi berkendara yang tegak dan stang lebar memberikan kenyamanan, terutama dalam perjalanan jarak jauh.
  6. Teknologi: Fitur seperti Assist & Slipper Clutch dan Eco Riding Indicator menambah nilai ergonomis dan efisiensi bahan bakar saat touring.
  7. Handling: Handling motor yang cukup lincah, membuatnya nyaman dikendarai.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Honda Civic Ferio

Kekurangan Kawasaki Versys-X 250

Kekurangan Versys X 250
Kekurangan Versys X 250

Kawasaki Versys X 250 memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

  1. Kurang Bertenaga di Putaran Bawah: Motor ini kurang bertenaga di putaran bawah, sehingga diperlukan bukaan gas yang lebih lebar untuk mendapatkan akselerasi yang diinginkan.
  2. Desain Fungsional: Desainnya dianggap terlalu fungsional dan cenderung terlihat jadul.
  3. Ukuran Ban: Ada keinginan agar ban motor ini bisa lebih lebar lagi untuk meningkatkan stabilitas dan tampilan.
  4. Quality Control: Beberapa pengguna melaporkan masalah kualitas seperti bunyi abnormal pada roda belakang, yang menunjukkan kemungkinan masalah pada bearing.
  5. Ketinggian Jok: Jok yang agak tinggi mungkin tidak nyaman bagi pengendara dengan postur lebih pendek.
  6. Radius Putar: Radius putar yang panjang, terutama saat putar balik ke kanan, membutuhkan haluan yang lebih lebar.

Kesimpulan Kawasaki Versys-X 250

Bagi anda yang suka touring, dan ingin memiliki motor touring, tetapi anda mempunyai budget di bawah 100 jutaan, anda bisa memilih motor ini, karena kawasaki Versys-X 250 di bandrol degan harga di bawah 200 jutaan dan sangat cocok untuk di ajak touring.
Mungkin itu saja pembahasan dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Touring Versys-X 250 mudah – mudahan dapat menambah referensi anda jika ingin membeli motor touring Kawasaki Versys-X 250. Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Moge Kawasaki Z1000 Sugomi pada link berikut.