Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3 DSi VTEC
Kelebihan dan Kekurangan Honda Jazz GD3 DSi VTEC

Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC Lengkap

Posted on

Honda Jazz Idsi dan VTEC sendiri merupakan mobil jenis hatchback yang di produksi oleh perusahaan honda. Honda Jazz sendiri di rilis pada tahun 2001 nah sekarang otodrift.com akan membahas spesifikasi dari Honda Jazz generasi ke 2 yaitu Honda Jazz Idsi dan VTEC.

Honda Jazz Idsi dan Vtec sendiri sebenarnya memiliki kualitas yang sama tetapi Honda Jazz Vtec mempunya keunggulan sendiri.

Untuk urusan harga bekasnya sendiri Honda Jazz VTEC mempunyai harga yang lebih mahal di bandingkan Honda Jazz i-DSI karena kedua mobil tersebut menggunakan mesin yang berbeda.

Jika anda ingin membaca artikel Honda Jazz Terbaru anda dapat mengklik link berikut.

Honda Jazz Idsi dan Vtec sendiri memiliki tampilan yang tidak ketinggalan zaman karena mobil ini masih banyak digunakan oleh anak muda.

Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC

Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC

Honda Jazz Idsi dan Vtec juga terbilang memiliki tampilan yang sporty apalagi untuk Jazz Vtec yang sudah di lengkapi dengan body kit pada bagian bumpernya.

Untuk bagian interiornya sendiri kedua mobil ini hampir mempunyai kualitas interior yang tidak jauh berbeda. Nah pada bagian mesin kedua mobil ini mempunyai mesin yang berbeda.

Untuk Jazz Idsi menggunakan mesin bertipe L15A 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI sedangkan untuk Jazz Vtec menggunakan mesin L15A 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC.

Nah mari kita bahas mengenai spesifikasi tentang kelebihan dan kekurangan Honda Jazz Idsi dan Vtec.

Eksterior Honda Jazz GD3 i-DSI & VTEC

Pada bagian eksteriornya sendiri Honda Jazz Idsi dan Vtec mempunyai perbedaan tersendiri Untuk Honda Jazz Idsi hadir dengan tampilan yang stylish sedangkan untuk Jazz Vtec memiliki tampilan yamg lebih sporty karena sudah di lengkapi dengan body kit.

Pada bagian depan Honda Jazz Idsi dan Vtec mempunyai tampilan yang tidak jauh berbeda hanya pada bagian bumper Honda Jazz Vtec mempunyai body kit pada bumpernya. Untuk desain Headlamp kedua mobil ini mempunyai headlamp yang sama.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Gen 1

Untuk bagian samping Honda Jazz Idsi dan Vtec memiliki tampilan yang tidak jauh beda namun untu Honda Jazz Vtec sudah di lengkapi dengan bodykit dan spion yang sudah di lengkapi dengan lampu sein.

Untuk bagian belakangnya senidiri kedua mobil ini mempunyai tampilan yang sama hanya saja untuk jazz Vtec sudah di lengkapi dengan body kit pada bagian bumpernya.

Honda Jazz Idsi dan Vtec sendiri sama – sama sudah di lengkapi dengan spoiler.

Interior Honda Jazz GD3 i-DSI & VTEC

Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC

Pada bagian interiornya sendiri Honda Jazz Idsi dan Vtec mempunyai kapasitas kabin yang cukup luas dan fitur interior yang nyaman. Fitur yang sudah di pasangkan pada Honda Jazz Idsi dan Vtec sendiri seperti Audio, AC dan fitur audio.

Untuk Honda Jazz Vtec sudah di lengkapi dengan single Airbags pada bagian setir pengemudi.

Pada bagian kursinya sendiri Honda Jazz Idsi dan Vtec memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung maksimal penumpang 5 orang. Untuk material joknya sendiri lumayan bagus dan nyaman, tapi alangkah lebih baiknya jika di lapisi dengan jok kulit agar lebih nyaman.

Pada bagian bagasi kedua mobil ini juga memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas sehingga anda dapat membawa cukup banyak barang pada mobil ini.

Mesin Honda Jazz GD3 i-DSI & VTEC

Pada bagian mesinnya sendiri Honda Jazz Idsi dan Vtec mempunyai kualitas mesin yang berbeda untuk Jazz Idsi sudah di dukung dengan mesin tipe L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI, dengan mesin seperti itu Honda Jazz Idsi mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 87 hp atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri mnacapai 128 Nm atau setara dengan putaran mesin 2.700 rpm.

Untuk Honda Jazz Vtec sudah di dukung dengan mesin bertipe L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC, dengan mesin seperti itu Honda Jazz Vtec mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 110 Hp atau setara dengan putaran mesin 5.800 rpm sedangkan untuk torsinya mampu mengeluarkan torsi maksimal mencapai 143 Nm atau setara dengan putaran mesin 4.800 rpm.

Spesifikasi Honda Jazz GD3 i-DSI

Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC

  • Tipe Mesin : L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI
  • Rasio Kompresi : 10.4:1
  • Daya Maksimum : 87 Hp/5.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 128 Nm/2.700 rpm
  • Fitur Interior : Radio/Tape/CD/MP3, Head Unit Double Din (CBU), tilt steering, PW, PS, CL, Ultra seat, Electric Mirror.
  • Kompetitor : Toyota Yaris Gen 1
  • Tahun Pembuatan 2001 – 2008

Spesifikasi Honda Jazz GD3 VTEC

Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC

  • Tipe Mesin : L15A 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC
  • Kompresi 10.1:1
  • Daya Maksimum : 110 Hp/5.800 rpm
  • Torsi Maksimum : 143 Nm/4.800 rpm
  • Kompetitor : Toyota Yaris Gen 1
  • Tahun Pembuatan : 2006 – 2008

Harga Honda Jazz Gen1

Honda Jazz Generasi Pertama (Gen 1), juga dikenal sebagai Jazz GD3 adalah hatchback yang populer di Indonesia.

Harga Honda Jazz Gen 1 bekas di pasar Indonesia biasanya berkisar antara Rp 80 jutaan hingga Rp 200 jutaan, tergantung pada tahun produksi, kondisi kendaraan, dan lokasi penjualan.

Meskipun sudah berusia, Honda Jazz Gen 1 tetap menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan mobil praktis, irit bahan bakar, dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari. Pastikan memeriksa kondisi mobil secara menyeluruh sebelum membeli.

Kelebihan Honda Jazz Gen1

Kelebihan Honda Jazz GD3 DSi VTEC
Kelebihan Honda Jazz GD3 DSi VTEC

Honda Jazz Generasi Pertama (Gen 1), juga dikenal sebagai Jazz GD3, memiliki beberapa kelebihan yang perlu dipertimbangkan:

  1. Hemat Bahan Bakar dan Bertenaga: Varian i-DSI Jazz GD3 dengan 8 buah busi terbukti hemat bahan bakar karena bahan bakar yang tidak terbakar kemudian dibakar lagi di busi berikutnya, sehingga sangat irit.
    Varian VTEC memiliki tenaga yang lebih besar, mencapai 110 dk, sehingga lebih “fun to drive.”
  2. Kabin Luas dan Praktis: Interior Honda Jazz Gen 1 memiliki kabin yang lapang dan fleksibel, memberikan kenyamanan dan ruang yang cukup untuk penggunaan sehari-hari.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Honda HRV Lengkap

Kekurangan Honda Jazz Gen1

Kekurangan Honda Jazz GD3 DSi VTEC
Kekurangan Honda Jazz GD3 DSi VTEC

Honda Jazz Generasi Pertama (Gen 1) memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa kelemahan yang terkait dengan Honda Jazz Gen 1:

  1. Kualitas Material Kabin Terbilang Murahan: Beberapa bagian interior pada Honda Jazz Gen 1 memiliki kualitas material yang tergolong kurang baik. Ini termasuk bahan yang digunakan untuk panel pintu dan bagian lain di dalam kabin.
  2. Suku Cadang Cukup Mahal: Meskipun Honda Jazz Gen 1 adalah mobil yang handal, suku cadangnya dapat memiliki harga yang relatif tinggi. Ini perlu dipertimbangkan jika Anda berencana untuk membeli atau memperbaiki mobil ini.
  3. Fitur Keselamatan Kurang Lengkap untuk Tipe i-DSI: Beberapa varian Honda Jazz Gen 1, seperti tipe i-DSI, mungkin memiliki fitur keselamatan yang lebih terbatas dibandingkan dengan varian lainnya.
  4. Setir Terlalu Ringan: Beberapa pengemudi menganggap setir pada Honda Jazz Gen 1 terlalu ringan, yang dapat memengaruhi kenyamanan dan kendali saat berkendara.

Meskipun memiliki kekurangan, Honda Jazz Gen 1 juga memiliki beberapa kelebihan, seperti tampilan eksterior yang stylish dan sporty, kenyamanan interior, respons mesin yang baik, dan efisiensi bahan bakar yang tinggi terutama pada tipe i-DSI

Mungkin itu saja review dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Jazz GD3 i-DSI & VTEC Lengkap, mudah – mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca dan menambah wawasan anda mengenai Honda Jazz Idsi dan Vtec.

Jika anda ingin membaca kompetitor dari mobil ini anda dapat membaca artikel Toyota Yaris Gen 1 pada link berikut. Mungkin itu saja artikel dari kami Salam Otomotif Indonesia.