Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250

Posted on

Harga dan Spesifikasi Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250 – Jika sebelumnya kita sudah membahas Supermoto Kawasaki D-Tracker 150, nah dalam artikel ini kita akan membahas kaka dari Supermoto 150 cc tersebut yaitu Kawasaki D-Tracker 250 yang memiliki desain yang lebih gagah dan kapasitas mesin yang sangat besar yaitu 250 cc.

Untuk desainnya sendiri Kawasaki D-Tracker 250 memiliki desain yang hampir sama dengan Kawasaki D-Tracker 150 versi sebelumnya, karena headlamp Kawasaki D-Tracker 250 sama persis dengan Kawasaki D-Tracker 150 versi dulu. Namun Kawasaki D-Tracker 250 memiliki tampilan yang lebih gagah dan sporty.

Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker 250

Pada bagian mesinnya Kawasaki D-Tracker sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang sangat tangguh dan bertenaga besar yaitu mesin 1 silinder DOHC 4 katup, 4-tak Single Pendingin cairan yang memiliki kapasitas mesin 250 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker 250 pada pembahasan di bawah ini.

Desain Kawasaki D-Tracker X 250

Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250
Pada bagian desain Kawasaki D-Tracker 250 memiliki desain yang hampir sama dengan Kawasaki D-Tracker 150 versi sebelumnya, karena headlamp depan motor ini sangat mirip dengan Kawasaki D-Tracker 150 versi sebelumnya. Kawasaki D-Tracker sendiri memiliki body yang lebih padat dan sporty jika dibandingkan dengan D-Tracker 150. Beralih pada bagian depan Kawasaki D-Tracker memiliki tampilan yang gagah dengan suspensi depan tinggi di tambah desain headlmap yang terlihat dinamis. Untuk posisi mengemudinya sendiri Kawasaki D-Tracker 250 memiliki posisi mengemudi yang nyaman dan handling motor yang lincah. Pada bagian speedometernya Kawasaki D-Tracker sudah dilengkapi dengan speedometer full digital.
Beralih pada bagian samping Kawasaki D-Tracker memiliki tampilan samping yang terlihat gagah karena memiliki mesin 1 silinder yang terlihat pada. Untuk joknya sendiri Kawasaki D-Tracker memiliki jok yang cukup nyaman dan jok bagian belakang yang lebih lega jika dibandkingan dengan D-Tracker 150 menurut kami. Pada bagian belakang Kawasaki D-Tracker X 250 memiliki tampilan yang dinamis dan sudah dilengkapi dengan stop lamp.

Mesin Kawasaki D-Tracker X 250

Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250
Untuk mesinnya Kawasaki D-Tracker X sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang sangat tangguh sehingga mampu untuk di bawah touring jarak jauh. Mesin Kawasaki D-Tracker X 250 adalah mesin 1 silinder DOHC 4 katup, 4-tak Single Pendingin cairan  yang memiliki kapasitas mesin 250 cc.
Dengan mesin seperti di atas Kawasaki D-Tracker X 250 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 18 kW atau setara dengan putaran mesin 9.000 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai 21 Nm atau setara dengan putaran mesin 7.000 rpm.

Suspensi Kawasaki D-Tracker X 250

Kawasaki D-Tracker X 250 juga sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang sangat baik sehingga akan memberikan kenyaman ketika anda touring atau bepergian dengan motor ini. Untuk suspensi depan Kawasaki D-Tracker sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis 43 mm Inverted Fork Supension sedangkan untuk suspensi belakang sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis New Uni-Trak.

Harga Kawasaki D-Tracker X 250

  • Harga Kawasaki D-Tracker X 250 2024 : Rp74.400.000
  • Harga Bekas : 41 juta – 57 jutaan
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Honda Accord 1999

Spesifikasi Kawasaki D-Tracker X 250

  • Jenis Mesin : DOHC 4 katup, 4-tak Single Pendingin cairan
  • Jumlah Silinder : 1 silinder
  • Kapasitas Mesin : 250 cc
  • Tenaga Maksimal : 18.0 Kw/9000rpm
  • Torsi Maksimal : 21Nm/7000rpm
  • Suspensi Depan : 43 mm Inverted Fork Supension
  • Suspensi Belakang : New Uni-Trak.
Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250

Kelebihan Kawasaki D-Tracker X 250

  1. Desain yang Sporty dan Modern: Supermoto Kawasaki D Tracker X 250 memiliki desain yang sporty dan modern.
  2. Performa Tangguh: Motor ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 250cc yang mampu menghasilkan tenaga yang besar.
  3. Handling yang Stabil: Supermoto Kawasaki D Tracker X 250 memiliki handling yang stabil. Motor ini dilengkapi dengan suspensi yang baik, sehingga mampu mengatasi getaran dan guncangan saat berkendara.
  4. Konsumsi Bahan Bakar Efisien: Motor ini juga memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin yang digunakan pada supermoto Kawasaki D Tracker X 250 telah dirancang untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang baik.

Kekurangan Kawasaki D-Tracker X 250

  1. Bobot yang Berat: Salah satu kekurangan dari supermoto Kawasaki D Tracker X 250 adalah bobot motor yang cukup berat.
  2. Kurangnya Fitur Keamanan: Supermoto Kawasaki D Tracker X 250 tidak dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti ABS (Anti-lock Braking System).
  3. Tidak Cocok untuk Penggunaan Harian: Supermoto Kawasaki D Tracker X 250 lebih cocok digunakan untuk penggunaan di luar jalan raya atau off-road.
  4. Perawatan yang Mahal: Perawatan motor ini juga termasuk dalam kategori mahal. Bagi sebagian orang, biaya perawatan yang tinggi mungkin menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan untuk membeli motor ini.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Toyota Camry XV40 Gen 2

Kesimpulan Kawasaki D-Tracker X 250

Jika anda sedang mencapai Supermoto yang memiliki kapasitas mesin yang cukup besar anda dapat memiliki Kawasaki D-Tracker X 250, namun bila anda masih kekurangan budget anda dapat memilih Kawasaki D-Tracker 150.
Mungkin itu saja pembahasan dari kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker 250 mudah – mudahan artikel ini dapat menambah referensi anda jika anda ingin membeli Kawasaki D-Tracker 250. Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker 150 pada link berikut.