Kelebihan dan Kekurangan Honda City G8 i-DSI & VTEC

Posted on

Review Spesifikasi Honda City G8 i-DSI & VTEC – Jika sebelumnya kita sudah membahas artikel mengenai Honda City Z, nah sekarang kita akan bahas penerus dari Honda City Z yaitu Honda City Idsi dan Vtec. Honda City Idsi dan Vtec sendiri merupakan Honda City Generasi keempat yang di rilis pada bulan november 2002 bersaan dengan Honda Jazz GD3. Honda City Vtec jelas mengalami pembaharuan yang sangat banyak di banding pendahulunya karena untuk Honda City G8 sendiri tampil dengan konsep stylish bahkan masih eksis hingga saat ini. Jika anda ingin membaca artikel Honda City terbaru atau biasa di sebut Honda City GM6 anda dapat mengklik link berikut.

Untuk tampilannya sendiri Honda City Idsi & Vtec memiliki tampilan yang stylish sehingga mobil ini masih eksis hingga saat ini. Untuk tampilan interiornya sendiri Honda City Idsi dan Vtec memiliki tampilan interior yang hampir mirip dengan Honda Jazz GD3 sehingga bisa di bilang memiliki interior yang cukup nyaman.Pada bagian mesinnya sendiri Honda City G8 Idsi sudah di lengkapi dengan mesin bertipe L15A 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI sedangkan untuk Honda City Vtec di dukung dengan tipe mesin L15A 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC. Nah sekarang mari kita bahas spesifikasi mengenai Honda City Idsi dan Vtec pada pembahasan di bawah.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City G8

Eksterior Honda City GD8

Beralih pada bagian eksterior Honda City GD8 memiliki tampilan eksterior yang stylish dan memiliki konsep desain yang tidak ketinggalan jaman sehingga mobil ini juga sering di gunakan oleh anak muda. Pada bagian depan Honda City GD8 memiliki tampilan yang menarik dengan desain headlamp yang menyipit di tambah grill yang di lengkapi dengan lapisan warna berwarna chrome sehingga tampilan mobil ini terlihat lebih stylish. Pada bagian bumper Honda City GD8 juga sudah di lengkapi dengan foglamp namun sayang foglamp hanya tersedia untuk Honda City Facelift tahun 2006 dan 2007.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan SUV Nissan Terrano Lengkap

Beralih pada bagian belakang Honda City GD8 memiliki tampilan yang elegant karena sudah di lengkapi dengan desain headlamp ang menyipit di tambah bumper yang di buat aga meninggi dengan lekuk body lurus sehingga membuat Honda City GD8 menjadi lebih sporty. Honda City GD8 juga memiliki banyak konsep modifikasi.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City G8

Interior Honda City GD8

Pada bagian interiornya sendiri Honda City GD8 memiliki tampilan interior yang cukup nyaman di tambah kapasitas kabin yang cukup luas sehingga anda dapat lebih leluasa ketika berada di dalam mobil ini. Pada bagian dashboard nya sendiri Honda City GD8 memiliki tampilan dashboard yagn tidak ketinggalan jaman. Pada bagian dashboardnya sendiri juga sudah di lengkapi dengan fitur Audio untuk mendengarkan musik dan fitur AC untuk menyejukan suhu di dalam kabin.

Beralih pada bagian kursi Honda City GD8 memiliki 2 baris kursi yang dapat menampung maksimal penumpang 5 orang. Untuk material jok na sendiri menurut kami cukup nyaman dan bagus. Untuk bagian bagasi Honda City GD8 memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar sehingga anda akan cukup membawa banyak barang pada mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City G8

Mesin Honda City GD8

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Corolla All New 1.6 AE111

Untuk mesinnya sendiri Honda City GD8 memiliki 2 kualitas mesin yang berbeda untuk versi i-DSI dan VTEC meskipun keduanya menggunakan mesin dengan seri yang sama bahkan sama dengan honda Jazz i-DSI dan VTEC. Untuk Honda City GD8 i-DSI sendiri sudah di dukung dengan mesin L15A 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI dengan mesin seperti itu Honda City GD8 Idsi mampu mengeluarkan daya maksimal mencapai 87 Hp atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri mampu mengeluarkan torsi maksimal mencapai 129 Nm atau setara denga putaran mesin 2.700 rpm.

Untuk Honda City GD8 VTEC sudah di dukung dengan mesin L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC dengan mesin seperti itu Honda City GD8 VTEC mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 110 Hp atau setara dengan putaran mesin 5.800 rpm sedangkan untuk torsinya sendiri mampu mengeluarkan torsi maksimal mencapai 143 Nm atau setara dengan putaran mesin 4.800 rpm.

Harga Bekas Honda City GD8

Setelah kami review dari beberapa situs jual beli mobil bekas Honda City i-DSI rata – rata di bandrol dengan harga 85 jutan sampai 100 jutaan sedangkan untuk versi VTEC nya sendiri di bandrol dengan harga 100 jutaan sampai 120 jutaan.

Spesifikasi Honda City GD8 i-DSI & VTEC

  • Jenis Mesin : L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 8 katup SOHC i-DSI (i-DSI), L15A, 1,5 liter 4 silinder segaris 16 katup SOHC VTEC (VTEC)
  • Rasio Kompresi : 10.4:1 (i-DSI) 10.1:1 (VTEC)
  • Daya Maksimal : 87Hp/5.500 rpm (i-DSI), 110 Hp/5.800 rpm (VTEC)
  • Torsi Maksimal : 128 Nm/2.700 rpm (i-DSI), 143 Nm/4.800 rpm
  • Tahun Pembuatan : 2002 – 2007
  • Kompetitor : Hyundai Avega, Suzuki Baleno, Toyota Vios Gen 1 dan Toyota Vios Gen 2
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Datsu Go+ Plus Panca Lengkap

Kelebihan dan Kekurangan Honda City G8

Kelebihan Honda City GD8 i-DSI & VTEC

  • Tampilan eksterior keren dan elegant
  • Interior cukup nyaman
  • Mesin responsift
  • Stabil di kecepatan tinggi
  • Kapasitas kabin cukup luas
  • Suara mesin halus
  • Cukup irit

Kekurangan Honda City GD8 i-DSI & VTEC

  • Biaya perawatan tipe i-DSI aga mahal
  • Bunyi suspensi keras saat melewati jalanan yang berluang
  • Posisi pedal gan dan rem teralu tegak
  • Kursi belakang kurang nyaman karena terlalu tegak
  • Transimi CVT kerap bermasalah
  • Tidak ada indikator waktu pada panel dashboard

Mungkin itu saja review dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Honda City G8 i-DSI & VTEC, mudah – mudahan artikel ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca dan dapat menambah wawasan anda mengenai Honda City G8. Jika anda ingin membaca kompetitornya anda dapat membaca artikel Toyota Vios Gen 1 dan Toyota Vios Gen 2 pada link berikut. Mungkin itu saja artikel dari kami Salam Otomotif Indonesia.