Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC
Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

Posted on

Yamaha Aerox 125 LC merupakan motor jenis matic yang di produksi oleh perusahaan Yamaha Motor Indonesia. Yamaha Aerox sendiri di rilis oleh Yamaha untuk menyaingi kompetitor dari Honda yaitu Honda Vario 125.

Yamaha Aerox 125 Lc memiliki tampilan yang cukup bongsor dan sporty karena motor ini memiliki lekukan body yang tajam sehingga membuat motor ini terlihat lebih sporty. Untuk varian warna motor ini memiliki banyak pilihan warna yang bagus – bagus. Bagi anda yang suka modifikasi motor ini memiliki konsep modifikasi yang keren – keren.Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

Untuk dapur pacunya motor ini sudah di lengkapi dengan mesin 4 langkah SOHC dengan 1 silinder dan bependingin udara yang memiliki kapasitas mesin 125 cc. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC pada pembahasan di bawah ini.

Desain Yamaha Aerox 125 LC

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC
Untuk desainnya sendiri Yamaha Aerox 125 LC memiliki desain bodi yang bongsor di tambah lekuk body tajam yang membuat motor ini terlihat lebih sporty dan menarik. Pada bagian depan motor ini memiliki tampilan yang sporty dengan lekuk body yang tajam dan desain lampu yang tajam.
Untuk Speedometer sepertinya Yamaha malas berinovasi pada bagian speedometernya karena speedometer motor ini mirip dengan speedometer Yamaha X Ride. Pada bagian belakang motor ini memiliki body yang runcing di ikuti dengan desain lampu belakangnya, sehingga motor ini terlihat sangat sporty.

Mesin Yamaha Aerox 125 LC

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC
Untuk mesinnya Yamaha Aerox 125 Lc sudah dilengkapi dengan mesin yang cukup responsif yaitu mesin 4 langkah SOHC 1 dengan 1 silinder berpendingin udara dengan kapasitas mesin 125 cc, sayangnya Yamaha Aerox belum di dukung dengan teknologi Blue Core.
Dengan mesin seperti itu motor ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 8,4 Kw atau setara dengan putaran mesin 9.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 10,4 Nm atau setara dengan putaran mesin 6.500 rpm.

Suspensi Yamaha Aerox 125 LC

Pada bagian Suspensi Yamaha Aerox sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi berkualitas baik dan nyaman ketika di kendarai yaitu suspensi Teleskopik pada bagian depan dan Unit Swing pada bagian belakang yang akan memberikan kenyamanan saaat berkendara dengan berboncengan ataupun sendirian.

Harga Yamaha Aerox 125 LC

Untuk harga Yamaha Aerox 125 LC baru dan bekas di Indonesia, berikut adalah informasi terkini:

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Sedan Honda Civic FD1/FD2

Harga Baru:

  • On The Road Jakarta: Rp 18,2 juta.

Harga Bekas:

  • Tahun 2016: Mulai dari Rp 7,3 juta untuk unit keluaran 2016.
  • Livery Yamaha Movistar MotoGP: Mulai dari Rp 8 juta.
  • Kisaran Umum: Rp 8-12 jutaan tergantung kondisi motor dan pajak tahunan.

Perlu diingat bahwa harga dapat bervariasi tergantung pada kondisi motor, tahun pembuatan, dan lokasi penjualan.

Spesifikasi Yamaha Aerox 125 LC

Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC
  • Jenis Mesin : 4 Langkah SOHC Berpendingin udara
  • Jumlah Silinder : 1 Silinder
  • Kapasitas Silinder : 125 Cc
  • Tenaga Maksimal : 8,4 Kw / 9.000 rpm
  • Torsi Maksimal : 10,4 Nm / 6.500 rpm
  • Suspensi Depan : Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Unit Swing
  • Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
  • Kompetitor : Honda Vario 125

Kelebihan Yamaha Aerox 125 LC

Kelebihan Matic Yamaha Aerox 125 LC
Kelebihan Matic Yamaha Aerox 125 LC

Yamaha Aerox 125 LC memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya menarik, terutama bagi mereka yang mencari skuter matik dengan performa tinggi dan desain sporty. Berikut adalah beberapa kelebihan utama dari Yamaha Aerox 125 LC:

  1. Performa Mesin: Aerox 125 LC dilengkapi dengan mesin 4-stroke 125cc Liquid Cooled yang menawarkan performa terbaik di kelasnya, dengan tenaga maksimum sebesar 8.4 kW (11.2PS) pada 9000 rpm.
  2. Teknologi MotoGP: Motor ini memiliki teknologi MotoGP seperti Forged Piston dan DiASil Cylinder yang meningkatkan performa dan daya tahan mesin.
  3. Desain Sporty: Aerox 125 LC dirancang dengan DNA sporty yang terlihat dari desain lampu depan yang menyerupai air duct YZR-M1, hidden rear grab handle, racing seat, dan sport fender.
  4. Fitur Konektivitas: Meskipun tidak secara spesifik disebutkan untuk model 125 LC, model Aerox yang lebih baru menawarkan fitur konektivitas seperti Y-Connect yang memungkinkan pengendara terhubung dengan smartphone mereka untuk mendapatkan notifikasi dan informasi lainnya.
  5. Kenyamanan Berkendara: Aerox 125 LC dirancang untuk memberikan manuver yang lincah dan kenyamanan berkendara, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun untuk kegiatan yang lebih sporty.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Xenia Lengkap

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Yamaha Aerox 125 LC, menjadikannya pilihan yang populer di kalangan penggemar skuter matik dengan selera sporty.

Kekurangan Yamaha Aerox 125 LC

Kekurangan Matic Yamaha Aerox 125 LC
Kekurangan Matic Yamaha Aerox 125 LC

Yamaha Aerox 125 LC adalah skuter matik yang populer, namun seperti semua kendaraan, ia memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

  1. Ban dengan Tapak Kecil: Aerox 125 LC memiliki ban yang cenderung memiliki tapak kecil, yang mungkin tidak ideal untuk kondisi jalan tertentu.
  2. Kapasitas Penyimpanan Terbatas: Tempat penyimpanan pada Aerox 125 LC relatif kecil, yang mungkin kurang memadai bagi pengguna yang memerlukan lebih banyak ruang untuk barang bawaan.
  3. Performa Tenaga pada Putaran Atas: Beberapa pengguna melaporkan bahwa performa tenaga Aerox 125 LC pada putaran atas masih sangat kurang.
  4. Jok Tinggi: Bagi beberapa pengendara, ketinggian jok mungkin terasa agak tinggi, namun ini bisa disiasati dengan mengganti roda ke ukuran yang lebih kecil.
  5. Radius Putar Panjang: Aerox 125 LC memiliki radius putar yang panjang, terutama saat putar balik ke kanan, yang membutuhkan haluan yang lebih lebar.

Perlu diingat bahwa persepsi kekurangan ini bisa berbeda-beda bagi setiap individu, dan beberapa mungkin merasa bahwa kekurangan tersebut tidak terlalu mengganggu.

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport Gen 1

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli Aerox 125 LC, pastikan untuk melakukan test drive dan memeriksa fitur-fitur tersebut sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

Kesimpulan Yamaha Aerox 125 LC

Jadi Yamaha Aerox 125 LC memang memiliki kualitas yang sangat baik di tambah desain motor ini cukup keren menurut kami. Motor ini sepertinya juga cocok untuk digunakan jarak jauh karena memiliki performa mesin yang lebih kencang jika di bandingkan motor 125 cc merk Yamaha lainnya, namun untuk konsumsi bahan bakar motor ini lebih boros.
Mungkin itu saja pembahasan dari otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC, mudah – mudahan dapat menambah wawasan anda sebelum anda membeli yamaah Aerox 125 LC. Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Mio M3 125 Blue Core pada link berikut.