Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250
Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250

Posted on

Jika sebelumnya kita sudah membahas motor Trail Kawasaki KLX 150, nah dalam artikel ini kita akan membahas kakak dari KLX 150 yaitu Kawasaki KLX 250 yang memiliki kapasitas mesin yang lebih besar di banding adiknya yaitu 250 cc.

Pada bagian desainnya sendiri Kawasaki KLX 250 memiliki tampilan yang hampir sama dengan sodaranya yaitu Supemoto D-Tracker 250 karena desain kedua motor ini sangat mirip hanya saja Kawasaki KLX sudah dilengkapi dengan Ban trail dan spion yang di desain bulat.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250

Beralih pada bagian mesin Kawasaki KLX 250 juga sudah dilengkapi dengan mesin yang cukup tangguh, sehingga mampu melewati medan tanah yang cukup terjalan. Mesin tersebut adalah mesin DOHC, 4 valves 4-tak single Pendingin cairan 1 silinder yang memiliki kapasitas mesin 250 cc.

Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250 pada pembahasan di bawah ini.

Desain Kawasaki KLX 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250
Untuk desainnya sendiri KLX 250 memiliki tampilan yang sama persis dengan Kawasaki D-Tracker 250 hanya saja Klx 250 sudah dilengkapi dengan ban trail.
Beralih pada bagian depan motor trail ini tampil dengan gagah dengan shock depan tinggi di tambah desain headlamp yang dinamis yang membuat motor ini terlihat gagah jika di lihat dari depan.
Pada bagian speedometer Kawasaki KLX 250 sudah dilengkapi dengan speedometer full digital, lalu untuk posisi mengemudinya KLX 250 memiliki posisi mengemudi yang nyaman di tambah handling motor yang lincah ketika di pacu di jalan tanah.
Beralih pada bagian samping KLX 250 memiliki tampilan yang cukup gagah, karena memiliki tampilan blok mesin yang terlihat garang dan sporty.
Pada bagian jok Kawasaki KLX 250 memiliki jok menyatu, namun jok motor ini aga keras menurut kami. Beralih pada bagian belakang Kawasaki KLX 250 memiliki desain belakang meruncing dan sudah dilengkapi dengan stoplamp berdesain dinamis.

Mesin Kawasaki KLX 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250
Pada bagian mesin Kawasaki KLX 250 sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang cukup tangguh sehingga mampu melewatin berbagai medan jalan termasuk jalan tanah.
Mesin kawasaki KLX 250 sendiri adalah mesin DOHC, 4 valves 4-tak single Pendingin cairan  silinder yang memiliki kapasitas mesin 250 cc.
Dengan mesin seperti diatas Kawasaki KLX 250 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 18.0 kW atau setara dengan putaran mesin 9000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 21 Nm atau setara dengan putaran mesin 7000 rpm.

Suspensi Kawasaki KLX 250

Pada bagian suspensi Kawasaki KLX 250 sudah dilengkapi dengan suspensi yang memiliki kualitas baik sehingga akan memberikan anda kenyamanan ketika anda sedang memacu motor ini di medan aspal maupun tanah.
Untuk suspensi depan sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis 43 mm upside-down telescopic fork sedangkan untuk suspensi belakang sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis New Uni-Trak.

Harga Kawasaki KLX 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250

Berikut adalah informasi terkini mengenai harga Kawasaki KLX 250 baru dan bekas:

Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki W800

Kawasaki KLX 250 Baru:

  • Harga OTR Jakarta: Rp 71,1 Juta.
  • Mesin: 249 cc dengan transmisi 6-Kecepatan.
  • Rem: Disc di depan dan belakang.

Kawasaki KLX 250 Bekas:

  • Tahun 2010: Rp 25 juta.
  • Tahun 2011: Rp 29,5 juta – Rp 40,5 juta.
  • Tahun 2016: Rp 55 juta.
  • Tahun 2017: Rp 47 juta.

Harga bisa berbeda tergantung kondisi motor, kilometer yang telah ditempuh, dan modifikasi yang telah dilakukan.

Spesifikasi Kawasaki KLX 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250

  • Jenis Mesin : DOHC, 4 valves 4-tak single Pendingin cairan
  • Jumlah Silinder : 1 silinder
  • Kapasitas Mesin : 250 cc
  • Tenaga Maksimal : 18.0 (Kw) / 9000 rpm
  • Torsi Maksimal : 21Nm / 7000rpm
  • Suspensi Depan : 43 mm upside-down telescopic fork
  • Suspensi Belakang : New Uni-Trak

Kelebihan Kawasaki KLX 250

Kelebihan Kawasaki KLX 250
Kelebihan Kawasaki KLX 250

Kawasaki KLX 250 menawarkan beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi penggemar motor trail dan dual-purpose:

  1. Penyesuaian Suspensi: Dilengkapi dengan suspensi depan Upside Down berdiameter 43 mm dan suspensi belakang yang keduanya dapat diatur tingkat peredamannya.
  2. Harga Kompetitif: Menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan pesaing terdekatnya1.
  3. Mesin Bertenaga: Mesin 249 cc yang lumayan bertenaga untuk kategori motor trail.
  4. Ground Clearance Tinggi: Memiliki ground clearance yang tinggi, memungkinkan motor untuk melibas berbagai rintangan off-road dengan mudah1.
  5. Bobot Ringan: Bobot yang ringan memudahkan pengendalian, terutama di jalur off-road.
  6. Ergonomi Nyaman: Desain ergonomis yang nyaman untuk pengendara, baik di jalan raya maupun saat menjelajahi rintangan off-road.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Motor Bebek Honda Blade 125 Fi

Kekurangan Kawasaki KLX 250

Kekurangan Kawasaki KLX 250
Kekurangan Kawasaki KLX 250

Kawasaki KLX 250 memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

  1. Sistem Pengereman: Tidak dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, yang bisa menjadi kekurangan dalam hal keselamatan.
  2. Tinggi Tempat Duduk: Tempat duduknya sangat tinggi, yang mungkin tidak nyaman bagi pengendara dengan postur lebih pendek.
  3. Lampu Depan: Belum menggunakan headlamp LED, yang kurang optimal dalam hal visibilitas terutama saat berkendara di malam hari.
  4. Harga: Harga KLX 250 dibanderol lebih mahal daripada beberapa varian Kawasaki lainnya, yang mungkin menjadi pertimbangan bagi beberapa pembeli.
  5. Kopling dan Jok: Kopling dan joknya keras, yang mungkin kurang nyaman untuk perjalanan jarak jauh atau penggunaan sehari-hari.
  6. Mesin Satu Silinder: Mesin satu silinder tidak segahar saudaranya, yang mungkin kurang memuaskan bagi pengendara yang mencari performa lebih tinggi.

Kesimpulan Kawasaki KLX 250

Menurut kami Kawasaki KLX 250 merupakan motor yang sangat cocok untuk di ajak touring, di pacu di medan aspal, dan tentunya di pakai di medan tanah. Jika anda ingin memiliki motor trail berkapasitas mesin besar tentu saja motor ini bisa menjadi pilihan anda.
Mungkin itu saja pembahasan dari
otodrift.com mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 250, mudah – mudahan artikel ini dapat menambah referensi anda jika anda ingin membeli motor trail dari Kawasaki.
Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KLX 150 pada link berikut.