Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250
Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

Posted on

Motor jenis klasik atau retro memang selalu menarik banyak perhatian, namun kebanyakan motor klasik adalah perawatannya yang cukup sulit dan onderdilnya yang sangat langka.

Namun jika anda ingin memiliki motor jenis klasik namun modern perusahaan Kawasaki telah memproduksinya yaitu Kawasaki Estrella 250 yang memiliki tampilan klasik dan retro.

Seperti kita ketahui Kawasaki Estrella tampil dengan klasik dan retro itu terlihat dengan bentuk headlamp depan yang bulat dan body motor yang sangat khas dengan motor tahun tua sehingga motor ini memiliki tampilan yang sangat klasik dan retro.

Kawasaki Estrella sendiri di rilis dengan 2 tipe yaitu Kawasaki Estrella biasa dan Kawasaki Estrella Special Edition.

Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

Pada bagian mesin Kawasaki Estrella 250 sudah dilengkapi dengan mesin yang sangat tangguh yaitu mesin 1 silinder SOHC 2 katup pendingin udara, 4 tak tunggal yang memiliki kapasitas mesin 250 cc.

Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250 pada pembahasan di bawah ini.

Desain Kawasaki Estrella 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

Untuk desainnya sendiri Kawasaki Estrella memiliki tampilan yang sangat retro abis dengan konsep desain klasik modern sehingga motor ini akan menjadi daya tarik ketika sedang dipacu di jalanan.
Beralih pada bagian depan Kawasaki Estrella 250 memiliki tampilan depan yang sangat klasik dan retro karena sudah dilengkapi dengan headlamp berbentuk bulat di tambah spion berbentuk kotak yang sudah dilapisi dengan warna chrome.
Pada bagian posisi mengemudinya Kawasaki Estrella memiliki posisi mengemudi yang nyaman dan handling yang cukup lincah menurut kami.
Pada bagian speedometernya Kawasaki Estrella sudah dilengkapi dengan speedometer berbentuk bulat dengan sistem analog sehingga terlihat sangat klasik pada bagian speedometer.
Pada bagian tangkin Kawasaki Estrella juga sudah dilengkapi dengan tangki berbentuk retro.
Beralih pada bagian samping Kawasaki Estrella memiliki tampilan samping yang terlihat klasik dan padat karena sudah dilengkapi dengan mesin 1 silinder berkapasitas 250 cc.
Pada bagian joknya sendiri Kawasaki Estrella memiliki jok yang cukup nyaman.
Beralih pada bagian belakang Kawasaki Estrella juga memiliki tampilan belakang yang sangat klasik dan menarik di tambah stop lamp dan lampu sein berbentuk bulat.

Mesin Kawasaki Estrella 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

Kawasaki Estrella sendiri sudah dilengkapi dengan mesin yang memiliki tenaga yang sangat besar yaitu 250 cc dan sudah dilengkapi dengan mesin berjenis  1 silinder SOHC 2 katup pendingin udara, 4 tak tunggal dengan sistem bahan bakar full injeksi.
Dengan mesin seperti diatas Kawasaki Estrella 250 mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 18 Ps atau setara dengan putaran mesin 7.500 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 18 Nm atau setara dengan putaran mesin 5.500 rpm.

Suspensi Kawasaki Estrella 250

Kawasaki Estrella juga sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang sangat baik sehingga akan memberikan kenyaman ketika anda berkendara menggunkaan motor ini.
Untuk suspensi depannya Kawasaki Estrella sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis 39 mm Teleskopik sedangkan untuk suspensi belakang sudah dilengkapi dengan suspensi berjenis Shock Ganda.

Harga Kawasaki Estrella 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

Berikut adalah informasi harga untuk Kawasaki Estrella 250 baru dan bekas:

Harga Baru:

  • Kawasaki Estrella 250 baru di Indonesia ditawarkan dengan harga sekitar Rp 67 jutaan.

Harga Bekas:

  • Kawasaki Estrella 250 tahun 2018: Rp 52.900.000.
  • Kawasaki Estrella 250 tahun 2017: Rp 60.000.000.
  • Kawasaki Estrella 250 tahun 2016: Rp 55.000.000.
  • Kawasaki Estrella 250 tahun 2015: Rp 39.500.000 – Rp 50.000.000.

Harga bekas dapat bervariasi tergantung pada kondisi dan tahun pembuatan motor.

Spesifikasi Kawasaki Estrella 250

Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250

  • Jenis Mesin : SOHC 2 katup pendingin udara, 4 tak tunggal
  • Jumlah Silinder :1 silinder
  • Kapasitas Mesin : 250 cc
  • Tenaga Maksimal : 18 PS / 7,500 rpm
  • Torsi Maksimal : 18 N.m / 5,500 rpm
  • Suspensi Depan : 39 mm Teleskopik
  • Suspensi Belakang : Shock Ganda

Kelebihan Kawasaki Estrella 250

Kelebihan Kawasaki Estrella 250
Kelebihan Kawasaki Estrella 250

Kawasaki Estrella 250 dikenal dengan kelebihannya yang menjadikannya pilihan motor retro yang menarik, di antaranya:

  1. Desain Retro yang Menarik: Estrella 250 memiliki desain klasik yang elegan dengan garis-garis halus, bentuk tangki bahan bakar yang bulat, lampu depan besar, jok panjang, dan knalpot mengkilap, serta detail menarik seperti emblem bintang dan lampu LED.
  2. Mesin Tangguh dan Irit Bahan Bakar: Dengan mesin 249 cc yang mampu menghasilkan tenaga 17,75 hp dan torsi 18 Nm, Estrella 250 juga dilengkapi dengan injeksi bahan bakar yang membuatnya responsif dan hemat.
  3. Kenyamanan Berkendara: Tinggi jok yang rendah memudahkan pengendara dengan berbagai tinggi badan untuk mengendarai motor ini. Suspensi yang empuk dan posisi berkendara yang tegak menambah kenyamanan, terutama dalam perjalanan jauh.
  4. Performa Mesin yang Baik: Mesin Estrella 250 cukup responsif dan lincah untuk berkendara di perkotaan maupun di luar kota, dengan suara mesin yang tidak terlalu bising.
Pos Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Motor Sport Kawasaki Z250

Kekurangan Kawasaki Estrella 250

Kekurangan Kawasaki Estrella 250
Kekurangan Kawasaki Estrella 250

Kawasaki Estrella 250 adalah motor dengan gaya retro yang menawan, namun memiliki beberapa kekurangan yang mungkin perlu dipertimbangkan oleh calon pembeli:

  1. Bobot yang Berat: Estrella 250 memiliki bobot sekitar 160 kg, yang cukup berat untuk motor 250 cc. Ini dapat membuat motor kurang gesit saat bermanuver di jalan yang padat atau saat berbelok.
  2. Fitur yang Kurang Lengkap: Motor ini tidak dilengkapi dengan fitur-fitur modern yang biasa ada pada motor terbaru, seperti ABS, lampu LED, panel instrumen digital, atau sistem start-stop.
  3. Harga yang Mahal: Harga Estrella 250 tergolong mahal untuk ukuran motor 250 cc, yaitu sekitar Rp 67 juta.

Penting untuk mempertimbangkan kekurangan ini sebelum memutuskan untuk membeli Kawasaki Estrella 250, terutama jika Anda mencari motor yang lebih ringan dan dengan fitur-fitur modern.

Kesimpulan Kawasaki Estrella 250

Bagi anda yang senang dengan motor klasik namun berfitur modern anda bisa memilih Kawasaki Estrella karena motor ini tampil dengan klasik dan retro namun sayang torsi maksimal motor ini kurang greget dan harganya yang terlalu mahal menurut kami.
Mungkin itu saja pembahasan dari mobimoto.net mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki Estrella 250 mudah – mudahan artikel ini dapat menambah referensi anda jika anda sedang mencari motor klasik modern.
Anda juga dapat membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Supermoto Kawasaki D-Tracker X 250 pada link berikut.